Kapolres Tabanan Melaksanakan Jumat Curhat Dengan Masyarakat Desa Bajra


Tabanan-Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes ,S.H.,S.I.K.,M.H, dengan didampingi Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sugiantara Ardika, S.H, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bertempat di Balai Sebaguna Desa Bajera, Br. Bajera Kaja, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg bersama Masyarakat di Kecamatan Selemadeg ( Desa Bajera, Desa Wanagiri, Desa Wanagiri Kauh, Desa Antap, Desa Berembeng ). Jumat  ( 5/4/2024 ) 


Selain Kapolres Tabanan dan Kapolsek Selemadeg juga hadir pula Wakapolres Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja P. S. Sos. M.H., Kabagops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H, Kasat Intelkam Polres Tabanan Akp I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, S.H.,M.H.,Kasat Reskrim Polres Tabanan AKP I Komang Agus D.W., SIK., M.Si, Kasat Binmas Polres Tabanan Akp I Nengah Widia, SH., MH, Kasat Samapta Polres Tabanan Akp I Wayan Suta Arcana, SH, Kasat Narkoba Polres Tabanan Akp Kadek Darmawan, S.Sos., Kasi Humas polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata, Kasi Propam Polres Tabanan diwakili Kasi Propam Polsek Selemadeg Aipda I Nengah Agus Sedana Putra, Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sugianyar Ardika, S.H,

 ⁠Kapolsek Kerambitan Kompol I Gst Putu Sudara, S.H, M.H,⁠ Kasat Polairud Akp I Nyoman Artadana, S.H., M.H, Kanit Reskrim Polsek Selemadeg diwakili, Kanit Intel Polsek Selemadeg Iptu I Nyoman Sumertana, S.H, beserta Anggota, ⁠Kanit Reskrim Polsek Kerambitan,Kanit Intel Polsek Kerambitan, Kanit Reskrim Polsek Seltim, Kanit Intel Polsek Seltim, Panit Binmas Polsek Selemadeg IPDA I Nyoman Mulada, Bhabinkamtibmas Polsek Selemadeg, Perbekel (Desa Bajera, Desa Wamagiri, Desa Wanagiri Kauh, Desa Berembeng) Bendesa Adat (Bajera, Bonian, Sarinbuana, Berembeng) Kawil se-Desa Bajera, 

Ketua BPD Desa Bajera, Tokoh masyarakat, Ketua Pecalang Desa Bajera, Pecalang Sakera, Warga Masyarakat dan Tokoh Pemuda dan Korban pencurian Desa Wanagri, Wanagiri Kauh dan Berembeng.


Mengawali acara dibuka oleh Kasat Binmas Polres Tabanan  menyampaikan bahwa kehadiran hari ini adalah merupakan sebuah bentuk kedekatan polri dengan masyarakat dengan cara melaksanakan kegiatan Jumat Curhat.


Camat Selemadeg menyampaikan selamat datang kepada bapak Kapolres Tabanan sudah datang di Selemadeg, beginilah situasi di Selemadeg dengan beberapa kejadian belakangan ini, dan terimakasih juga Kapolsek dengan jajaran sudah bisa habir di selemadeg, dan dengan hadirnya bpk Kapolres Tabanan semoga masyarakat kita menjadi lebih berhati-hati menyimpan barang nya.


 Perbekel Desa Bajera menyampaikan pada intinya selamat datang semuanya di Desa Bajera, beginilah Desa Bajera, dan saya ucapkan trimakasi sebesar-besarnya kepada bpk Kapolres Tabanan sudah menyempatkan hadir untuk yang ke dua kalinya pada Jumat Curhat ini, mohon maaf ini bpk Kapolres Tabanan bhabinkamtibmas kami di Desa Bajera sudah purnabakti dan kami mohon untuk penggatinya. Mengingat akhir - akhir ini maraknya pencurian di Kec. Selemadeg dalam giat ini saya berharap kepada bapak Kapolres Tabanan untuk memberikan solusi dan tips untuk mengatasi maraknya pencurian tersebut agar bisa meminimalisir tingkat pencurian di wilayah Kecamatan Selemadeg.


Menanggapi apa yang disampaikan Camat dan Perbekel ,Kapolres Tabanan menjelaskan Kegiatan Jumat curhat hari ini dilaksanakan adalah program Bapak Kapolri  dalam rangka Polri mendekatkan diri kepada masyarakat,  artinya  kita langsung bertemu dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan, dan hari ini bertemu dengan komunitas masyarakat Kecamatan Selemadeg (Desa Bajera, Wanagiri, Wanagiri Kauh dan Berembeng), 


Apalagi sekarang sudah ada Polisi Banjar, sehingga dengan kegiatan Jumat  Curhat antara dua arah yaitu terjalinnya komunikasi yang baik antara Polri dengan masyarakat, dan diharapkan Kritik dan saran serta masukkan bagi Polri khususnya Polres Tabanan hal-hal yang bersifat positif dan bersifat membangun demi kebaikan kedepan Polri serta Mempererat silaturahmi dan sebagai salah satu  Implementasi  Polri Polres Tabanan hadir di tengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat." Terang Kapolres 


Kapolres Tabanan lebih lanjut menjelaskan bahwa Dengan kegiatan Jumat Curhat Silaturahmi dengan masyarakat ini sebagai salah satu bentuk upaya Polri polres Tabanan dalam  menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Tabanan serta Polri dapat  mendengarkan keluhan - keluhan serta masukan dari masyarakat,  Kemudian dengan adanya masukkan dari masyarakat yang nantinya akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian atau  untuk kemajuan institusi Polri dalam pelaksanaan tugas kedepannya akan lebih baik.


Kapolres Tabanan Menghimbau dan mengajak kepada masyarakat yang hadir Bagaimana tugas keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri, dimana keamanan  menjadi tanggung jawab dari masyarakat artinya masyarakat diharapkan menjadi polisi untuk diri sendiri, serta mengingatkan masyarakat mengingat akhir-akhir ini sering terjadi curanmor, tolong perhatikan keamanan diwilayah masing-masing. Agar kita sama sama menjaga keamanan barang barang milik kita sendiri, dan juga dikarenakan masyarakat juga memiliki peran serta untuk menjadi polisi untuk diri sendiri, yang artinya mereka mampu berfikir, menganalisis untuk menjaga harta benda dan jiwa raganya, jika kita tidak bisa menjaga hal tersebut maka akan terjadi kejahatan. Disamping itu mari kita jalin kerjasama antara Kepolisian, Pihat Desa dan Bendesa Adat serta Masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Kecamatan Selemadeg. 


Dikarenakan pada saat ini fenomena yang terus berulang terjadi kasus Kejahatan Pencurian meningkat di Tiga Kecamatan Selemadeg, Kerambitan, Seltim, saya hadirkan Kapolsek Selemadeg, Kapolsek Kerambitan dan Kapolsek Seltim, tiga Kapolsek ini saya hadirkan. Di tiga Kecamatan ini jadi target pencurian dari bulan Februari-April demgan total 21 kasus untuk di tiga Kecamatan ini, yang paing mengkwatirkan kejahatan jalanan yaitu kejahatan khususnya curanmor dan sapi. Dan kejadian paling sering terjadi di garase rumah, dengan modus kunci palsu atau kunci nyantol. Dan pencurian sapi juga termasuk kejahatan jalanan, yang terjadi di lahan kosong dan modus dengan cara metotong tali dan diambil utuh tidak di potong ditempat. Paling rawan di Selemadeg, Dengan Kasus 5 ekor sapi utuh. Dari 6 kasus curanmor di selemadeg kita sudah ungkap 2 kasus dan sudah tahan di polres. Dan untuk pencurian sapi belum bisa kami ungkap dan mohon doa bersama-sama supaya bisa kami ungkap Kapolres. 


Acara ditutup  dengan tanya jawab cara dan solusi  mengantisipasi setiap masalah ,sehingga kedepan tidak ada peluang bagi pelaku tindak kriminal kejahatan, terakhir acara sesi foto bersama. 


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama